Rabu, 26 Februari 2014

Kalender Konsepsi Cina

Kalender Konsepsi Cina

Kalender konsepsi dan kehamilan ini telah ditemukan ratusan tahun yang lalu, terkubur dalam sebuah makam kerajaan selama lebih dari 700 tahun di dekat Peking, China. Arsip asli dari kalender ini kini tersimpan di Beijing Institute of Science. Pada awalnya, kalender konsepsi ini digunakan oleh bangsawan Cina untuk membantu menambah populasi bayi laki-laki guna melanjutkan penerus garis kerajaan. Ada yang mengatakan akurasi kalender ini sekitar 93 – 99% .

Berdasarkan kalender konsepsi Cina, perhitungan menggunakan kombinasi usia ibu saat konsepsi dan hamil untuk memprediksi apakah bayi akan menjadi laki-laki atau perempuan. Untuk menggunakan kelender konsepsi Cina ini, Anda hanya perlu mencatat usia Anda saat pembuahan, kemudian melacaknya sepanjang garis yang sesuai pada tabel kalender sampai Anda mencapai bulan di mana Anda mengandung. Jika grafik persegi berwarna pink, Anda akan memiliki bayi perempuan, sementara jika persegi biru bayi Anda laki-laki.

Tabel ini dirancang agar sesuai dengan kalendar Gregorian, kalender masehi yang biasa kita pakai sekarang ini
Cara membaca tabel :
Contoh 1 :  usia istri saat konsepsi 25 tahun, dan pembuahan terjadi di bulan Juli, maka kemungkinan besar bayi yang dilahirkan adalah perempuan.
Contoh 2 : usia istri saat konsepsi 38 tahun, dan pembuahan terjadi di bulan November, maka kemungkinan besar bayi yang dilahirkan adalah laki-laki

Berikut link kalender cina yang memeriksa hingga ke hari-tanggal- tahun pembuahan. Klik di sini atau di sini

Membaca Qur’an
Bagi Anda yang muslim, ada ikhtiar untuk mendapatkan bayi laki – laki yakni dengan banyak – banyak membaca QS Muhammad. Dan jika Anda ingin mendapatkan bayi perempuan banyak – banyaklah membaca QS Maryam.

Metode di atas hanyalah ikhtiar kita sebagai manusia untuk mendapatkan bayi sesuai dengan keinginan kita, namun semua terjadi hanyalah atas kehendak Tuhan. Yang terpenting, apapun jenis kelamin anak kita, kita hanya berharap mereka menjadi anak-anak yang sholeh, sehat, cerdas, dan bermanfaat. Selamat mencoba.

1 komentar:

  1. Contoh 1 : usia istri saat konsepsi 25 tahun, dan pembuahan terjadi di bulan Juli, maka kemungkinan besar bayi yang dilahirkan adalah perempuan.
    Maksudnya konsepsi itu kita berhubungan di bulan juli gitu ya..??

    BalasHapus